Wednesday 28 May 2014

Hp 430 9 PA. laptop i3 untuk mengolah data!!


Pengalaman mengjutkan saya saat dipinjami Laptop HP 430 9PA dapat dibuktikan kualitas dan performanya karena memiliki spesifikasi yang tidak ketinggalan dari pesaing dikelasnya. bukan hanya karena spesifikasinya yang lumayan bagus, namun lebih karena harganya yang cukup murah. HP 430 9PA,mempunyai beberapa aspek yang membuatnya dapat diandalkan. Namun ada dari sisi kinerja laptopnya yang sepertinya tidak banyak bisa diunggulkan, karena spesifikasi processor i3 ketemu dengan Intel  HD Graphics itu dianggap biasa saja.

Kesan pertama kali Saat Anda melihat laptop HP 430 9PA ini adalah Sebuah Body laptop yang didesain secara elegan, kokoh dan Cantik . selain itu, laptop ini juga di bekali oleh Layar tipe LED Backlight (WXGA) dengan ukuran sebesar 14 inci. Dengan Layar tersebut, HP 430
9PA dapat menghasilkan Resolusi hingga sebesar 1366x768 piksel , namun untuk Piksel layar ini masih sangat Standar. Meski demikian spesifikasi ini cukup jika hanya untuk di gunakan bermain games maupun menonton video dengan resolusi tinggi (High Definition). Sebagai catatan, HP 430 9PA ini kurang mampu untuk menjalankan aplikasi game dengan grafis berat, apalagi untuk game 3D.

Laptop HP 430 9PA yang didukung dengan Processor Intel Core i3-280M, juga mempunyai Clock Speed 2.53 Ghz serta Cache 3 MB. Selain menggunakan Processor yang cukup bagus dikelasnya , laptop HP 430 9PA ini juga di dukung dengan RAM DDR3 dengan kapasitas sebesar 2 GB. Bahkan, jika Anda masih belum puas, dan masih membutuhkan Kapasitas RAM yang lebih tinggi lagi , Anda dapat menambah kapasitasnya dengan menggunakan sistem Slot RAM DIMMs (2 Slot) up to 8 GB. Laptop HP 430 9PA ini memiliki beberapa fitur-fitur yang hampir sama dengan laptop 14 inci produk lainnya. Namun tetap saja ada beberapa kelebihan yang terdapat pada laptopHP 430 9PA ini, yaitu memiliki Berat yang cukup ringan, sekitar 2.2 Kg. Dengan bobot seringan ini sangat cocok untuk Anda yang suka bepergian.
Laptop HP 430 9PA ini cocok untuk Anda yang sering bekerja mengolah data. Karenanya laptop ini didukung dengan Hard disk ATA 5400 RPM yang ukuran kapasitasnya mencapai 500GB, pastilah cukup atau bahkan lebih jika hanya untuk menyimpan semua data pekerjaan Anda. Seperti laptop lain dikelasnya, HP 430 9PA juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur standar laptop yang mungkin Anda perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, diantaranya adalah DVD RW, card reader, Wi-Fi, maupun Bluetooth.
.
Beberapa Kekurangan HP 430 9PA yang lain adalah, masih menggunakan port USB 2.0 pada fiturnya di saat USB 3.0 sedang menjadi trend saat-saat ini. Namun, hal ini tidak terlalu terasa jika Anda hanya memindahkan file dengan ukuran yang di bawah ukuran 100 MB. Yang menjadi masalah adalah jika Anda sedang memindah data file dengan ukuran besar di atas 1 GB, Anda akan merasakan bahwa fitur USB 2.0 sungguh kurang bisa diandalkan.
Selain itu banyak yang mengeluhkan laptop HP 430 9PA ini, terutama karena masalah overheating. Ada sebuah testimoni seseorang di salah satu situs yang mengenai masalah seringnya overheating pada HP 430 9PA. seperti yang sudah dijelaskan diatas, processor yang digunakan adalah processor arrandale, padahal saat ini banyak laptop yang sudah jamanya menggunakan prosesor sekelas intel sandy bridge. Memang cukup kuat jika hanya digunakan pada pekerjaan ringan. Ditambah processor arandale ini memakai VGA yang cukup dikenal kurang baik reputasinya untuk grapis. Anda bisa mendapatkan laptop dengan VGA yang kualitasnya lebih mumpuni dari keluaran vga intel sandy bridge versi terbaru.
Laptop HP 430 9PA ini di banderol dengan harga sekitar 4 jutaan untuk pasaran Indonesia. Tidak ada sistem operasi bawaan untuk laptop ini. Untuk garansi yang diberikan adalah selama 1 tahun. 

No comments: